7 Game RPG Terbaik yang Bisa Lo Mainin di Smartphone

7 Game RPG Terbaik yang Bisa Lo Mainin di Smartphone 

Dawn Break Legacy Of Valkyria


1. Dawn Break Legacy Of Valkyria

RPG merupakan salah satu genre game yang punya penggemar fanatik dibanding genre lain. Entah itu Final Fantasy, World of Warcraft, atau Dragon Quest, gamers di seluruh dunia pasti pernah sesekali mainin game RPG. akan tetapi yang perlu kamu coba dan yang paling Hits , adalah Dawn Break Legacy Of Valkyria yang memiliki Grafik menarik dengan konsol yang mudah dimainkan

Seiring perkembangan teknologi, game RPG juga ikut berevolusi. Dari yang tadinya hanya dimainkan di meja, konsol game, hingga sekarang bisa dimainkan kapan dan di mana aja dalam genggaman tangan lewat perangkat mobile. Game RPG mobile pun kini menjadi salah satu game paling laris di perangkat Android atau pun iOS.



Buat yang suka menghabiskan waktu bermain game mobile, lo bisa lihat rekomendasi game RPG mobile terbaik di bawah ini.




2. Chaos Rings 3
Dawn Break Legacy Of Valkyria
Add caption


Square Enix (SE) memang jagonya game RPG di segala lini. Di ranah mobile pun, mereka enggak mengecewakan. Selain Final Fantasy, SE juga punya game RPG keren berjudul Chaos Rings 3. Game ini nunjukin banget kelihaian SE dalam membangun game RPG. Lo akan mendapatkan kisah yang menyentuh dan penuh twist, pendalaman karakter yang baik, grafis kualitas wahid, serta soundtrack yang bikin pemainnya betah untuk main hingga berjam-jam.

Dunia RPG Chaos Rings 3 begitu besar. Meski permainan lo udah tamat, masih ada banyak hal yang bisa lo lakukan di sana. Sayangnya, game ini terbilang cukup mahal untuk ukuran game mobile. Namun, dijamin lo enggak akan kecewa karena game ini memang sepadan dengan nominal yang lo tebus.

7 Game RPG Terbaik yang Bisa Lo Mainin di Smartphone 


3. Evoland
Dawn Break Legacy Of Valkyria

Bosan dengan game RPG mobile yang begitu-gitu aja? Evoland bisa menjadi solusi terbaik buat mengatasi kebosanan lo. Seperti yang udah dibahas sebelumnya, Evoland merupakan game RPG yang minjam elemen dari game-game lain dengan cara yang unik. Secara harfiah, game ini merupakan “pelajaran sejarah” game RPG dan action-adventure. Lo pertama-tama bakal bermain dengan format 2-D. Seiring lo mainin game ini, grafisnya pun berubah jadi 3-D. Sistem pertarungan game ini juga berubah dari sistem pertarungan turn-based atau hack-n-slash.

Sayangnya, game ini punya kelemahan di durasinya yang terlalu singkat untuk ukuran game RPG. Lepas dari itu, konsep unik Evoland membuatnya wajib lo coba mainkan di gawai milik lo.

4. Baldur's Gate 2

Baldur's Gate 2 merupakan porting-an dari salah satu game RPG PC terbaik yang pernah ada. Versi mobile-nya pun enggak mengecewakan. Meski plot ceritanya enggak sebagus pendahulunya, game ini punya gameplay yang bikin pemainnya lupa waktu.

Ceritanya sendiri dimulai setelah insiden di game pertama. Karakter yang lo mainkan dipenjara oleh musuh baru. Lo pun harus keluar dari sana dan mencari pasukan untuk mengalahkan musuh tersebut. Grafisnya memang bukan yang paling mendetail. Namun, latar open-world membuat lo akan melupakan kelemahan tersebut dengan terus menjelajahi dunianya.


5. Knights of Pen and Paper 2

Dawn Break Legacy Of Valkyria


Satu lagi game RPG mobile dengan konsep unik. Knights of Pen and Paper terbilang unik karena lo memainkan game di dalam game. Lo bakal memainkan karakter yang mengontrol karakternya sendiri dalam game RPG Pen and Paper. Lo bahkan bisa bermain sebagai dungeon master.

Dari segi grafis, game ini punya ciri khas dengan gaya jadul-nya. Hal ini pun membangkitkan semangat gamers akan game RPG klasik. Tentunya, kombinasi antara konsep anti-mainstream dan grafis klasik membuat game ini patut lo coba mainkan di perangkat mobile.

7 Game RPG Terbaik yang Bisa Lo Mainin di Smartphone 

6. Star Wars: Knights of the Old Republic

Dawn Break Legacy Of Valkyria


Star Wars: Knights of the Old Republic (KOTOR) adalah game RPG petualangan yang mengambil latar waktu jauh sebelum insiden yang ada di saga utama Star Wars. Lo akan bermain sebagai Jedi muda dengan potensi besar.

Seiring progres game ini, lo akan menentukan sebuah keputusan yang sangat besar. Lo bisa memilih untuk tetap menjadi seorang Jedi atau beralih ke Dark Side menjadi Sith Lord. Elemen RPG sangat terasa dengan sistem EXP, item yang bisa ditempa, dan sebagainya. Game ini sendiri cocok banget buat para penggemar fanatik Star Wars yang ingin merasakan bagaimana sensasi menjadi seorang Jedi.


7. Shadowrun: Dragonfall
Dawn Break Legacy Of Valkyria
Add caption

Game ini bisa menjadi pilihan lo yang bosan sama game RPG dengan latar Abad Pertengahan. Shadowrun: Dragonfall sendiri mengambil latar dunia cyberpunk. Di game ini, lo akan bermain sebagai seorang Shadowrunner yang datang ke Berlin untuk menolong teman lama. Dia pun akan bergabung dengan sang teman dalam sebuah tim. Sayangnya, lo akan berhadapan dengan masalah yang cukup besar. Lo harus mencari jalan keluar dari masalah tersebut dan berhadapan dengan berbagai musuh.

Mekanisme gameplay-nya sendiri cukup unik. Lo bisa mengeksplorasi karakter lo jika berada di luar pertarungan. Saat lo berada di dalam pertarungan, gamenya berubah menjadi game strategi berbasis skuat

Baca Juga 


Comments